Rabu, 26 Maret 2014

Like Drama Korean

ALASAN SAYA MENYUKAI DRAMA KOREA

1. Materi Cerita
K-Drama itu ceritanya bagus, simple, beragam, diangkat dari kehidupan sehari-hari, dan kalau pun ada yang non-fiksi atau imajinatif, (contohnya My Love From Another Star Kisah alien) tetap proporsional dan tidak lebay.


2. Jalan/Alur Cerita
Alur cerita K-Drama itu enak untuk diikutin, gak monoton, suka ada kejutan tak terduga, enggak gampang ditebak, kadang di dalam alur ceritanya juga diselipkan pesan-pesan moral (jadi bukan cuma menghibur, tapi ada unsur pendidikan dan hikmah yang bisa dijadikan pelajaran).
Dan yang lebih penting lagi, K-Drama episodenya gak panjang-panjang 

3. Aktor dan Aktris (Peran)
Salah satu faktor yang membuat orang senang nonton K-Drama adalah aktor dan aktrisnya yang cakep –cakep. Tapi, tampang cakep juga diimbangi dengan kemampuan akting bagus.

4. Busana dan Make-up
Boleh dibilang kekuatan K-Drama juga pada busana yang dikenakan para pemerannya, tapi lagi-lagi gak berlebihan, sesuai dengan perannya. Dari K-Drama bisa terlihat trend fashion di negeri Ginseng itu, dengan disain busana yang keren. Busana yang dikenakan di K-Drama sesuai tempat dan keadaan. 

5. Original Soundtrack
Sepertinya, para sineas Korea sangat memperhatikan masalah musik latar dan lagu-lagu yang akan dijadikan tema serialnya. Hampir semua K-Drama yang pernah saya ikuti, punya lagu-lagu tema yang keren dan enak didenger. Biasanya sih, begitu nge-denger lagu tema yang enak, langsung saya searching di internet dan donlot dehhh …hehehehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar